Inilah 7 Hewan Transparan Selain Ubur - Ubur Yang Ada Di Laut Dunia Saat Ini



Inilah fakta-fakta istimewa dari kingdom animalia tidak sempat lekang mengajak decak kagum. Global  ini begitu kaya bakal rahasia.

Tidak terhitung berapa tidak sedikit hewan di segala penjuru bumi, dengan habitat yang jauh dari kebudayaaan manusia. Mereka, hewan-hewan luar biasa yang sosoknya hanya bisa kami jangkau sebatas gambar alias cerita.

Dan, salah satu yang luar biasa perhatian orang, ialah hewan yang mempunyai tubuh transparan bagaikan kaca. Lapisan bening tersebut menjadi berkah, yang mempermudah mereka berkamuflase saat menghindari lawan serta para predator. Tubuh yang menyaru dengan lingkungan ini, juga berguna saat mereka mengincar mangsa.

Ingin lihat semacam apa wujud hewan-hewan bertubuh transparan?


1. Cumi transparan


Sesuai wujudnya yang tampak terbuat dari kaca, cumi-cumi dengan nama latin Teuthowenia Pellucida ini, diberi nama The Glass Squid. Walau transparan, cumi-cumi ini mempunyai organ-organ berwarna oranye yang eye-catching. Mereka biasa menjadi santapan paus alias burung laut, serta nasib di perairan selatan.

2. Gurita transparan


Jika tidak diperhatikan dengan saksama, gurita ini mirip dengan cumi-cumi transparan sebab ia juga mempunyai tahap-bagian tubuh berwarna oranye terang. Gurita yang disebut-sebut mirip hantu ini, dinamai Gurita Casper. Dengan sel pigmen khusus, dirinya bisa mengeluarkan cahaya dari tubuhnya.

3. Kepik transparan


Umumnya, kami mengetahui kepik dengan ciri khas warna merah alias jingga dengan polkadot hitam. Yang luar biasa, nyatanya ada pula kepik yang mempunyai lapisan tubuh transparan. Dengan desain semacam ini, dirinya amat lihai mengecoh pemangsa.


4. Kupu-kupu bersayap transparan


Alih-alih mempunyai warna-warni yang cantik, kupu-kupu ini justru tampak memukau dengan sayap transparan. Terkenal dengan sebutan Glasswing Butterfly, kupu-kupu tipe ini bisa dijumpai di wilayah Meksiko hingga Panama.

5. Ikan transparan


Ikan langka bernama salpa maggiore ini dengan cara tidak sengaja ditemukan serta diabadikan oleh keluarga Faster yang sedang memancing di perairan Selandia Baru, dekat Semenanjung Karikari. Ikan ini mempunyai organ lengkap, dengan sedikit gumpalan warna oranye di tubuhnya.

6. Ikan berkepala transparan


Sebab bentuk mata yang unik semacam tabung berisi cairan hijau, maka dirinya disebut Barreleye. Hewan  yang bikin kalian serasa menyaksikan film sci-fi ini bisa ditemukan di perairan tropis kurang lebih Atlantik, Pasifik, serta Samudra Hindia. Dengan mata di dalam kepala begitu, ikan ini sehingga semacam astronot.

7. Ubur-ubur



Hewan yang bertubuh semacam jelly ini telah terkanal dengan desain yang unik. Tapi, kalau yang transparan serta menyala bagaikan lampion ini hanya bisa kalian temukan di perairan dalam. Hati-hati, jangan hingga tersengat!

8. Glass frog/ Katak transparan


Meski tampak semacam mainan, katak transparan nyata adanya, lho. Dengan lapisan kulit yang transparan, kami bisa menonton organ-organ tubuh tahap dalam katak ini. Wah, keren nih untuk praktikum biologi.


9. Semut transparan


Semut imut-imut dengan perut transparan ini tampak menggemaskan ketika menjadi objek gambargrafi. Dengan tubuh yang tembus pandang, kami bisa menonton sirup rasa apa sih yang dirinya minum kali ini. Hmm …

10. Eel Larva


Salah satu hewan transparan yang lumayan berbahaya bila masuk ke air minum serta diminum oleh manusia sebab menurut berbagai sumber di media maya, bisa memakan organ dalam tubuh sedikit demi sedikit (tim kami belum menemukan lebih lanjut bukti kebenarannya, bisa sehingga “hoax”).

Oleh sebab itu bila ingin minum baiknya di lihat baik-baik airnya sebab si eel larva ini samar hampir tidak kelihatan bila dilihat sepintas. Maka telah sebuahkewajiban bila air minumharus dimasak hingga mahluk lain semacam bakteri serta lain-lain di dalam air tersebut mati. Serta bila haus dalam perjalanan belilah air mineral yang bersegel serta halal.

.
.
Sekian terimakasih dari kami
Kunjungi juga artikel kami yang lain ya yang ada di bawah ini

                                                                     ↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓

                                                                    KELIK DI SINI

0 Comments

Posting Komentar