9 Hewan Perenang Tercepat Di Lautan Yang Tidak Banyak Orang Tau!!!



Dunia fauna terdiri atas mangsa dan pemangsa. Keduanya telah dilengkapi ‘aneka senjata’ untuk bersi kukuh nasib, baik untuk memburu alias pun menyelamatkan diri. Senjata ituBisa berupa kamuflase, tahap tubuh tertentu, alias kecepatan.

Kecepatan sendiri bukan hanya milik fauna darat dan udara. Para penghuni air juga mempercayakan speed untuk mempertahankan nasib. Berikut ini daftar fauna tercepat di air.

1. Marlin


Ini dirinya fauna tercepat di seluruh samudera. Paruhnya panjang mirip tombak dan sirip punggungnya terkesan kaku. Blue Marlin tumbuh dengan berat kurang lebih 117 kg dan panjang 7 meteran. Sedangkan Black MarlinBisa hingga 680 kg dan panjangnya 4,8 meter. Walau tidak sama ukuran, tetapi kecepatan rata-ratanya sama. MerekaBisa bergerak hingga 68 mil per jam.

2. Swordfish/ Todak


Di adat barat, ikan yang bergerak melesat ini tidak jarang dijadikan menu makanan mahal dan objek olahraga memancing. Tercatat kecepatan merekaBisa hingga 60 mil per jam ketika berenang. Sedangkan lompatannyaBisa mencapai 50 mil per jam. Sayangnya, kehadiran mereka telah masuk kategori mengkhawatirkan.

3. Barracuda/ Barakuda


Barakuda dikenal sebagai ikan jumbo yang berperilaku ganas dan penampilannya mengerikan. Mereka juga disebut-sebut sebagai pemangsa paling lihai di perairan tropis dan subtropis. Untuk mendukung misinya, mereka mempunyai kekuatan kecepatan maksimum sebesar 47 mil per jam. Sebetulnya ikan ini tergolong spesies pelagis alias yang bahagia di perairan terbuka. Tetapi mereka jugaBisa membetahkan ini nasib di antara formasi karang.

4. Bone Fish/ Bandeng Celurut


Bonefish menghuni perairan tropis dan subtropis. Nama ikan ini disesuaikan dengan tulangnya yang tidak sedikit.Ad interim  dagingnya terbilang tipis. Kredibel an nasib mereka lumayan panjang, yakni 19 tahun. Hanya saja, predator yang memfavoritkan mereka merupakan barakuda dan hiu. Untuk itu, kecepatan menjadi keperluan mutlak. Mereka pun mesti mengerahkan speed hingga 40 mil per jam.

5. Mako Shark/ Hiu mako sirip pendek


Hiu Mako juga semacamnya hiu putih, yang tampak di seluruh perairan dunia. Bahkan hiu yang satu ini lebih sanggup beradaptasi di air dingin. Ketika menjelajah lautan, kecepatan reguler mereka kurang lebih 35 mil per jam. Hanya dalam sebulan, merekaBisa bermigrasi lebih dari seribu mil. Speed itu bakal meroket ketika mereka merasa terancam alias tengah memburu mangsa. Kecepatannya bisa menembus angka 60 mil per jam.


Sama semacam Orca, mamalia laut yang cepat ini juga tetap berkaitan dengan lumba-lumba. Paus pilot sangat cerdas dan mempunyai keterampilan sosial mumpuni, jadi manusia tidak jarang kesusahan meringkus mereka.Nir  hanya itu, kecepatan mereka tercatat sejauh 47 mil per jam. Bahkan para peneliti mengklaim kalau perilaku paus ini mirip cheetah dan gesit dan lincah.

7. Yellowfin Tuna/ Madidihang


Tuna yang satu ini tetap satu keluarga dengan Bonito. Mereka juga bersahabat di kalangan nelayan. Ikan ini sendiri kerap mempunyai misi migrasi jarak jauh.Nir  ayal kalau mereka dikaruniai kecepatan 50 mil per jam untuk durasi lama. Sayang sekali, tuna ini telah ditetapkan sebagai ikan terancam punah.


8. The Flying Fish/ Ikan Terbang


Ikan ini tetap melimpah. Dari 40 spesies, tidak ada satupun yang dinyatakan hampir punah. Ada pun kecepatannya mencapai kurang lebih 35 mil per jam.Ad interim  waktu meluncurnya tercatat hingga setengah menit. Performa ini berhasil membikin predator bingung. Mereka punBisa kabur dengan mulus.

9. Bonito


Jangan hingga tertipu oleh ukuran ikan ini. Si kecil yang mirip ikan mackerel ini justru menjadi salah satu monster paling cepat di lautan bagi para mangsanya. Dirinya bahkanBisa menjangkau speed 40 mil per jam. Bahkan ketikaharus berenang untuk tempo panjang, kecepatannyaBisa stabil 30 mil per jam. Padahal ikan-ikan lain dengan ukuran serupa Bonito hanya sanggup berenang lambat.


10. Orca/ Paus Pembunuh


Walau dinamakan paus, tetapi orca tidak ada hubungannya dengan paius. Mamalia laut ini justru berkerabat dengan lumba-lumba. Dari pengamatan, mereka sanggup kecepatan mencapai 30 mil per jam. Kecepatan ituBisa bervariasi, tergantung mangsa yang tengah diintai.

.
.

Sekian terimakasih dari kami jangan lupa kunjungi artikel kami yang lain yang ada DI SINI YAAA.

0 Comments

Posting Komentar