Inilah 10 Daftar Hewan Liar Dan Paling Ganas Yang Tidak Banyak Diketahui!!!




Kesan itu sangat ganas dan agresif tidak hanya dilihat dari bahaya atau senjata seekor hewan. Temperamen mereka pun sangat berpengaruh. Demikian juga dengan reaksi mereka, ada yang tidak gampang Marah dan ada juga yang langsung terbakar emosi. Berikut ini daftar fauna paling agresif dan ganas.


Cape Buffalo/ Kerbau Afrika


Binatang asal Afrika ini mendapat julukan “the black death” atau kematian hitam. Di negeri itu, cape buffalo menjadi dalang di balik tidak sedikitnya serangan fatal yang terjadi kepada manusia di Afrika. Mereka terbukti agresif dan susah diprediksi. Jangankan manusia, singa pun bakal diserang apabila ia merasa terganggu dan terancam.

Emosinya yang meletup ditunjang juga dengan penampilannya yang sangar. Cape buffalo dapat mempunyai berat hampir 1 ton, dan tingginya tidak lebih-lebih 1,8 meter. Tanduk mereka juga gagah, sebab tebal dan besar. Tanduk itu dapat menjadi senjata Ironi  ketika salah-satu member, tergolong anak mereka, terganggu.Agresi  mereka dapat mengdampakkan cedera parah bahkan kematian.

Black Rhino/ Badak Hitam


Tatapan sendu nan lembut badak ini dapat mengecoh siapa saja yang beradu tatap dengannya. Tetapi apabila terprovokasi, reaksi mereka dapat di luar dugaan. Walau bertubuh besar, tetapi mereka punya kecepatan yang mengejutkan. Tanduknya pun terkesan mengerikan.

Agresifnya badak dapat dipicu oleh penglihatannya yang kurang baik. Mereka sehingga sensitif. Apa-apa dipandang mencurigakan. Segala sesuatu yang mengusiknya dapat dikualitas sebagai bahaya.


Kuda Nil


Di Afrika sendiri, kuda nil menjadi fauna paling berbahaya. Mereka bersifat teritorial atau menjunjung tinggi wilayah kekuasaan. Mereka juga agresif, bahkan dapat menyerang perahu di sungai. Bila butuh, kuda nil juga bakal melawan pada buaya dan singa.

Selain berkapasitas jumbo, kuda nil memberi ancaman dengan gigi besarnya. Kalau sedang terpicu amarah, mereka bahkan dapat mengejar manusia. Performa larinya dapat mencapai kecepatan 20 mph.

Burung Kasuari


Ini dirinya burung paling berbahaya di dunia. Walau ukurannya kalah dengan burung unta, tetapi kasuari dapat mempunyai serangan mematikan. Kalau terpancing, burung ini dapat menyerang dengan cara membabi-buta dan kejam. Ia pun mempercayakan cakar tajam dan kaki kuat untuk menyiksa apa saja atau siapa pun yang mengganggunya dirinya.

Sebagai fotoan saja, satu pukulan cakarnya yang keras dapat mematahkan tulang manusia. Ketika korbannya telah tidak berdaya pun, kasuari bakal tetap menghujankan serangan dari depan dan belakang.Nir  jarang korbannya hingga kritis.

Wolverine


Dari sisi ukuran, wolverine hanya mempunyai bobot 10-25 kg. Beratnya mirip dengan anjing ukuran sedang. Tetapi binatang ini agresif dan seakan tidak mengetahui rasa takut. Walau badannya kecil, tetapi mereka dapat berani menantang serigala dan beruang. Agresivitas mereka terbukti berada di tingkat tinggi. Keberanian ini pasti ditunjang dengan tubuhnya yang kokoh, giginya yang tajam nan besar, dan rahanya yang kuat.

Tasmanian Devil/ Setan Tasmania


Makhluk mungil tetapi keji ini hanya ada di Pulau Tasmania, Australia. Sebutan “devil” atau setan pun ke luar bukan tanpa alasan. Mereka sangat gesit dan agresif. Kalau merasa terancam, makhluk ini bakal memberbagi penampilan mengerikan, lengkap dengan memamerkan gigi tajam, rahang kuat, dan jeritan keras.

Selain rupa menakutkan, fauna ini juga mempunyai senjata lain untuk menyerang atau bersi kukuh. Mereka bakal menghasilkan aroma kurang baik yang sangat mengganggu. Sebetulnya binatang ini belum terbukti menyerang manusia, tetapi bukan tidak mungkin mereka bakal meninggalkan trauma tersendiri, sebab fauna ini punya keberanian tinggi.


Sun Bear/ Beruang Madu


Dibanding beruang lain, Sun Bear berkapasitas paling kecil. Tetapi agresivitas mereka begitu besar dibanding spesies beruang yang lain.Agresi  mereka cepat. Apalagi mereka punya amunisi berupa gigi tajam, rahang kuat, dan cakar panjang.Harus ekstra hati-hati kepada fauna buas omnivora yang satu ini.


Buaya Muara


Berat badan buaya ini mendekati ukuran 1 ton. Panjangnya 6 meteran.Nir  heran kalau mereka disebut sebagai reptil terbesar sejagat.Nir  hanya berkapasitas raksasa, buaya ini juga punya gigitan terkuat. Nama baik sebagai buaya paling agresif juga melekat dalam dirinya. Terlebih lagi di musim kawin, di mana agresitivitas mereka sedang tinggi-tingginya. Rahang kuat dan ekor gemuknya dapat menjadi senjata mematikan.

Black Mamba/ Mamba Hitam


Ular ini populer sebab tidak sedikit hal. Ia adalah ular darat tercepat di dunia. Ia juga menjadi ular berbisa dengan ukuran terbesar kedua. Dapat nya sendiri sangat mengerikan, sebab dapat menghapus nyawa manusia biasa dalam durasi singkat.

Apabila terancam, ular hitam ini bakal sangat agresif. Mereka semacam gatal untuk mengigit, malah tidak lumayan sekali, melainkan berkali-kali. Itu pun sambil menyuntikkan racun yang tidak sedikit dan menyiksa. Apabila tetap dapat diselamatkan, proses penyembuhannya pasti tidak gampang dan tidak sebentar.

.
.

Sekian terima kasih dan jangan lupa kunjugi artikel kami yang lain yang ada DI SINI YAA.

0 Comments

Posting Komentar